SEPAKBOLA INDONESIA

Fasilitas Stadion

andrei hutapea

andreisiantar
Pematangsiantar, Sumatera Utara, Indonesia

ANDREI HUTAPEA150610090082Agribisnis B


My complete profile

Kualitas rumput stadion-stadion di Indonesia

kutipan singkat :
Timnas Indonesia dan Maladewa sama-sama mengeluhkan kualitas Stadion Siliwangi yang akan dijadikan tempat pertandingan kedua tim nanti sore. Mereka menilai rumput lapangan terlalu lebat, selain itu juga tanah yang digunakan terlampau keras.

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl menyayangkan pertandingan internasional semacam ini harus dimainkan di lapangan yang kualitasnya kurang baik.

"Saya kurang puas dengan kualitas rumput yang ada di lapangan, kurang rata, jadi kurang berkualitas untuk pertandingan internasional semacam ini," ujarnya saat ditemui wartawan di Amarosa Hotel, Jalan Aceh, Senin 11 Oktober 2010.

Hal yang sama diungkapkan pelatih Maladewa, Ahmed Mauroof yang mengaku rumput di Stadion Siliwangi terlalu lebat sehingga menghambat laju bola. Namun, ia mendapat keuntungan karena sudah mulai terbiasa terhadap kondisi lapangan saat melawan Persib U-21 yang berakhir 3-1 untuk kemenangan Maladewa, Sabtu 9 Oktober 2010.

"Rumput lapangan terlalu lebat. Tapi kami beruntung, kami sudah pernah tampil di pertandingan sebelumnya," katanya.

Sementara itu, panitia pelaksana pertandingan, Edi Djukardi mengatakan segera memenuhi keinginan kedua tim mengenai permasalahan rumput.

"Semua akan kita lakukan untuk sebuah pertandingan Internasional seperti ini. Kita potong dan siram rumputnya. Selain dari itu semua persiapan laga sudah selesai," tegasnya.

Harga tiket pertandingan ini untuk kelas VIP dibanderol Rp 60 ribu, Tribun Samping (Barat) Rp 35 ribu, Tribun Timur Rp 30 ribu. Sedangkan Tribun Utara dan Selatan masing-masing Rp 15 ribu.

referensi : http://bola.vivanews.com/news/read/182473-indonesia---maladewa-keluhkan-rumput-stadion

komentar :
pertanyaan pertama adalah mengapa PSSI mengadakan pertandingan di siliwangi,padahal ada stadion palaran samarinda,tenggarong kutai kertanegara,gelora bung tomo surabaya,atau gelora jakabaring, untuk pertandingan Internasional,sangat miris melihat pertandingan Indonesia vs Maladewa,pemain banyak yang bertumbangan cidera hanya karena lapangan tidak rata dan keras,permainan pun tidak berkembang,juga dengan rumput stadion-stadion lain seperti contoh laga Semen Padang vs Persipura yang membuat lapangan lebih mirip rawa-rawa ketimbang lapangan rumput stadion sepakbola.
PSSI dan Pemerintah daerah harus saling kerjasama untuk hal ini,untuk meningkatkan prestasi sepakbola Nasional,selain dari pembinaan yang berjenjang

Make a comment

*
Smilies
*
Enter the code shown. 

October, 2010

My links

Archives

«October 2010»
SunMonTueWedThuFriSat
     12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31      

Sponsored Links

Search



Free blog for humans.

PSSI